GOLODOG GOLOPRAK

Spectra Vertex 515, Service Center yang Mengecewakan…

Di rumah ada kamera merk Spectra Vertex 515 5.0 mega pixels punya kakakku dibeli satu tahun kemarin. Gak bisa dipake karena LCDnya blank gak bisa nampilkan gambar.  Beberapa bulan yang lalu saya pergi ke service center yang di Buah Batu, belakang outlet jualan tahu lantai 2.  Sebenarnya ini yang kedua kalinya. Tahun kemarin sebenarnya kamera ini sudah bermasalah, gak bisa nyala. Setelah dibuka baterenya lalu dipasang lagi bisa nyala lagi.

Setelah nunggu setengah jam saya diterima dengan baik, kamera dipegang-pegang kayak yang serius, padahal ini basa-basi yang saya ketahui belakangan.  Dia menyatakan bahwa, karena garansi sudah habis, dan ini kamera model lama akan menghabiskan dana besar dan waktu lama–karena harus di kirim ke Jakarta. Akan lebih baik jika direparasi di tempat reparasi kamera biasa.  Paling-paling ada komponen yang longgar.

Saya percaya aja, lalu saya pergi ke tempat reparasi yang ditunjukkan sama dia di Plaza Kosambi, ternyata yang rusak adalah sensor kamera (CMOS)-nya dan dibutuhkan biaya sekitar 250 rb, itupun harus dikanibal.   Kecewanya…

Kesimpulan:

1. Jangan percaya sama merk ecek-ecek yang menawarkan harga murah, dengan after sales service yang mengecewakan

2. Ketika membeli gadget merk baru, cek spart part dan kredibilitas service  center

3. Jangan terlalu percaya garansi yang menggiurkan

4. Pilihlah merk yang sudah teruji keandalannya dan spart partnya tersedia

25 Desember 2009 - Posted by | Pengalaman | ,

5 Komentar »

  1. salam…
    saya pun punya kamera yang sama seperti ini.. dan sekarang sama bermasalahnya. Rencananya saya juga akan pergi ke buah batu untuk periksakan kamera ini. Terimakasih informasinya… akan saya coba dulu… bila ternyata sama dengan pengalaman anda… sepertinya lebih baik beli lagi kamera saja ya??? atau bagaimana???

    Komentar oleh ade | 27 Agustus 2011 | Balas

    • bagaimana anda sudah coba ke service center untuk vertex515, keluhan camera kayak tv antena yg jelek semut gitu, lalu on off bermasalah dan blank..
      saya pengen tau tanggapan lain tentang camera vertex515,… kl memuaskan sy jg akan coba datang service camera, trimakasih.

      Komentar oleh iyus | 22 Januari 2012 | Balas

  2. Alamat lengkap nya di mana di buahbatu nya teh ??

    Komentar oleh adi kurnia | 9 September 2012 | Balas

  3. punya saya juga sama model kamera merk Spectra Vertex 515 5.0 mega pixels penyakitnya sama kaya gitu kalau mau motret harus keluar masuk batre sekarang mah malah layar kadang kadang nyala kadang hidup jadi harus di service di mana yang bagus selain dibuah batu

    Komentar oleh Nanang D | 20 September 2012 | Balas

  4. punya saya juga sama model kamera merk Spectra Vertex 515 5.0 mega pixels, tapiiga bisa nyalah sama sekali…..bingung nyari dikalimantan dimna dealernya

    Komentar oleh markus | 21 Juli 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

